Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Web Hosting Indonesia Terbaik dan Murah

Image: Pixabay
Bagi Anda yang suka ngeblog dan sudah punya website pasti kenal dengan namanya hosting, yaitu penyimpanan online data atau file website kita di sebuah server penyedia hosting tentunya. Hosting merupakan salah satu aspek terpenting yang perlu diperhatikan sebelum Anda memulai langkah membuat website atau blog. Selain fungsinya sebagai media storege semua data website kita, juga sebagai stabilitas performa website. Hosting memang menjadi sebuah kebutuhan bagi blogger dalam membagun sebuah website.

Saya jelaskan terlebih dahulu apa itu web hosting secara jelas, mungkin ada diantara pembaca yang tidak tau. Web hosting adalah layanan jasa yang menyediakan tempat penyimpanan file-file, data dan dokumen sebuah blog atau website. Penyimpanan yang diberikan biasanya ditawarkan dalam bentuk paket web hosting, dengan ukuran megabytes (MB) hingga ukuran besar yaitu terabytes (TB). Penyimpanan tersebut memiliki koneksi ke internet, sehingga data, file dan dokumen dalam sebuah website dapat di akses oleh pengguna internet dari berbagai penjuru atau global. Hal inilah yang menyebabkan sebuah website dapat di akses secara bersamaan dalam satu waktu atau bersamaan.


Sebelum Anda menentukan pilihan hosting seperti apa yang dibutuhkan yang mencakup provider dan paket hosting, terlebih dulu Anda harus mempertimbangkan beberapa aspek penting yang meliputi tingkat kebutuhan hosting website, jenis hosting, jangkauan pengunjung, dan sejumlah aspek terkait lainnya sehingga kedepannya Anda tidak perlu bekerja dua kali nantinya. Karena  kualitas sebuah web hosting yang Anda pilih akan ikut memberi andil maksimal-tidaknya performa weblog Anda.

Untuk membantu Anda menemukan hosting yang sesuai dengan tingkat kebutuhan website atau blog Anda, baik berupa website portal berita, personal blog, situs komunitas dan yang semacamnya, mulai dari stabilitas server, sisi kecepatan, hingga harga yang ditawarkan, saya ingin merekomendasikan provider penyedia web hosting Indonesia terbaik dan murah, yaitu Hostinger.

Image: Hostinger
Berkaitan dengan pemilihan layanan web hosting, pada dasarnya yang kita inginkan sebagai client adalah untuk mendapatkan layanan web hosting cepat, stabil, ruang penyimpanan yang cukup dan tentunya dengan harga yang relatif terjangkau. Benefit tersebut akan Anda dapatkan di hostiger yang merupakan layanan web hosting yang menawarkan standar mutu layanan tinggi dan web hosting murah kualitas premium.


Image: Hostinger

Kalau kita lihat pada gambar tersebut, harga yang ditawarkan sangat murah dan disesuaikan dengan kebutuhan kita. Anda pilih saja sesuai dengan kebutuhan seperti yang telah saya jelaskan di atas. Jika Anda ingin membangun blog bribadi yang hanya berisikan  artikel ringan, maka Anda cukup memilih paket hosting standar, dalam hal ini bisa menggunakan paket Web Hosting Single. Tapi jika Anda berencana membuat website besar dengan jumlah file atau data yang cukup banyak, seperti website jual beli dan website bisnis lainnya, maka sudah pasti Anda membutuhkan layanan web hosting dengan ruang penyimpanan yang cukup besar atau bahkan unlimited. Selain itu, jika kedepannya Anda menargetkan trafik tinggi, maka selain ruang penyimpanan, Anda juga harus menggunakan tipe hosting yang lebih mumpuni, misalkan dengan memilih paket Web Hosting Premium atau Web Hosting Bisnis.

Guna memudahkan Anda dalam berbagai keperluan berkaitan dengan developing website ataupun blog, Hostinger menawarkan fitur-fitur menarik seperti web hosting yang nyaris unlimited (tanpa batas), dengan infrastruktur cloud web host yang dioptimasi untuk WordPress demi jaminan keandalan & kecepatan website Anda, memberikan layanan webside builder gratis, yaitu drag & drop interface website, bantuan customer service live chat 24 jam satu pekan full dan masih banyak lagi.

Image: Hostinger
Berita baik bagi Anda yang masih pemula, Hostinger memberikan layanan hosting gratis 100% selama satu bulan penuh. Jika cocok dengan layanan yang diberikan bisa dilanjut, jika tidak nyaman Anda bisa membatalkan layanan hostingnya untuk membatalkan tagihan berikutnya. Tapi Hostiger akan memberikan layanan terbaik mereka dalam masa percobaan Anda.

Selain menyediakan layanan hosting, hostiger pun menyediakan layanan domain dengan harga murah. Setelah saya cek, ternyata murahnya terbukti, penyedia lain biasanya domain com seharga RP. 145.000-an, di hostinger hanya Rp. 119.000-an. Belum lagi jika Anda membelinya dengan harga promo, bisa lebih murah tentunya. Kenapa saya bilang murah, karena sebelumnya saya telah membeli beberapa domain sedikit lebih mahal dari Hostinger. Maka, saya rekomendasikan bagi Anda yang ingin membeli domain, silahkan membelinya di hostinger.

Saya akui dan kalian pasti juga tau, pasti ada kelebihan dan kekurangan di sebuah penyedia layanan web hosting. Kalau saya baca beberapa artikel tentang tips memilih hosting terbaik sering dikatakan bahwa penyedia web hosting yang memberikan hosting murah bahkan gratis perlu dipertanyakan kualitasnya. Wajar karena itu sebagai bentuk kehati-hatian pengelola website atau blog, karena seandainya salah pilih bisa berpengaruh pada website, seperti website down, under maintenance dan lain sebagainya yang bisa disebabkan oleh layanan penyedia web hosting buruk, upgrade server, serangan dos, konektivitas jelas dan lain lain. Kehawatiran kalian akan sedikit terobati dengan layanan hosting percobaan gratis di hostinger selama satu bulan dengan garansi uang kembali, kapanpun bisa Anda batalkan tanpa syarat apapun.


Kalau kita dengar saran dari beberapa orang yang sudah master, garansi uang kembali 100% memang menjadi salah satu saran mereka kepada para pemula. Jika kalian ditengah jalan mengalami layanan buruk, misalnya seperti website selalu down, sering tidak bisa diakses atau lain sebagainya, Anda bisa langsung cabut dengan kembali uang kita, hemat bukan. Hostinger memberikan layanan itu, saya rasa ini cukup baik dan jadi bahan pertimbangan Anda.


Dari penjelasan saya di atas tentang kelebihan-kelebihan Hostinger bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dalam memilih layanan web hosting Indonesia terbaik dan murah saat ini. Silahkan gunakan fitur layanan percobaan gratis selama satu bulan, rasakan fitur-fitur serta layanannya dan jika mau sempatkan berkomentar di kolom komentar sebagai tanggapan Anda yang telah menggunakan layanan web hosting di hostinger. Terimakasih.



loading...

Posting Komentar untuk "Memilih Web Hosting Indonesia Terbaik dan Murah"